Solusi Layar Putih Setelah Menginstall Pospay Mobile Sehingga Tidak Bisa Digunakan

Bagi sahabat yang telah menginstall Pospay kadang menemui kendala saat mulai menggunakan Pospay Mobile  diantara kendala tersebut adalah Layar Putih atau Blank saja ketika Pospay Mobile  diaktifkan. Jika Menemukan masalah seperti itu tidak usah panik, artikel ini akan membantu sahabat untuk mengatasi masalah tersebut.

Photo by cottonbro from Pexels


Apa saja langkah-langkah yang bisa dilakukan Saat Layar Putih ketika menjalankan Pospay ? Berikut solusi yang sering dilakukan dan biasanya akan membuat normal kembali aplikasi Pospay Mobile.


1. Update Android Ke Versi Terbaru

Aplikasi Pospay Mobilesetidaknya membutuhkan versi android 4.4 (KitKat) atau bisa juga menggunakan versi yang lebih tinggi. Jadi jika sahabat masih memiliki android dibawah versi 4.4 silahkan lakukan update ke versi terbaru agar Pospay Mobile dapat terinstall dengan baik.


2. Update Web View

Versi Web View yang tidak update bisa juga menyebabkan Layar Putih ketika Pospay Mobile dijalankan, untuk itu silahkan akses playstore kemudian ketik WebView dan Klik Update. 

3. Clear Cache

Langkah ini bertujuan untuk menghapus data-data aplikasi yang tersimpan di memory, biasanya tiap-tiap aplikasi akan menyimpan file-file yang dibutuhkan dan sering diakses di memory untuk mempercepat loading suatu proses di aplikasi. 

Berikut caranya : Klik Pengaturan (Settings), Device Care, Storage, Advance, Other Apps, Lalu Pilih aplikasi Pospay Mobile, lalu pilih opsi "Clear Cache".

Untuk Pospay Mobilenanti kemungkinan besar akan diminta pemulihan akun, jadi ikuti saja langkah-langkah yang dipandu oleh aplikasi.

4. Install Ulang / Reset Android

Langkah ini jarang sekali dilakukan, dan hanya dilakukan jika ternyata Android anda crash/rusak aplikasinya. Nanti setelah Install Ulang/Factory reset lakukan update terbaru sistem android. Kemudian Install Ulang Pospay

Semoga empat langkah tersebut bisa memberikan solusi supaya aplikasi Pospay yang sahabat miliki bisa berjalan normal kembali dan bertransaksi dengan lancar.

Jika ada yang ingin didiskusikan silahkan di bagian komentar, jangan lupa share artikel ini ke sahabat kita yang lain agar mereka juga terbantu.

0 Response to "Solusi Layar Putih Setelah Menginstall Pospay Mobile Sehingga Tidak Bisa Digunakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel